APKASI
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) masa bhakti 2021-2026 yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APKASI Tahun 2021 yang digelar di Pecatu Ballroom BNDCC, Nusa Dua, Badung, Sabtu (19/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

”Saya merasa bersyukur karena ditugaskan secara nasional dibagian sekretari kehutanan dan lingkungan hidup, jadi itu menjadi konsen kita dalam rangka untuk pelestarian hutan ke depannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Tamba menyampaikan rasa bangga bisa hadir secara langsung untuk mengikuti kegiatan ini. Apalagi untuk Provinsi Bali hanya tiga bupati yang diundang diantaranya Jembrana, Badung, dan Klungkung.

“Sebagai bupati yang baru, tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri. Dan melalui kesempatan yang baik ini juga sebagai ajang untuk memperluas jaringan persahabatan dengan rekan-rekan bupati di seluruh Indonesia, sehingga Jembrana ke depannya semakin dikenal luas,” imbuhnya.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu ‘Tantangan dan Harapan: Membangun Ekonomi Daerah di Masa Pandemi Covid-19’. Serta yang menjadi Narasumber Rakernas APKASI tahun 2021 diisi oleh para Menteri yakni Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News