Hari Lahir Pancasila
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (1/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Badung, Puspem Badung, Selasa (1/6/2021).

Acara ini dihadiri juga Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa, Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Infantri I Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Denpasar I Wayan Gede Rumega, Kajari Badung I Ketut Maha Agung, Kesbangpolinmas I Nyoman Suendi, Kabag Prokopim Made Suardita, Kabag Tapem Dewa Sudirawan dan Kabag Umum Nyoman Artaka.

Baca Juga :  Pasca Kebakaran, Bupati Giri Prasta Tinjau Pasar Desa Adat Penarungan

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 kali ini berbeda dari tahun-sebelumnya, karena digelar virtual. Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 yang bertema ‘Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh’ ini dilaksanakan pada hari Selasa 1 Juni 2021 yang ditetapkan sebagai hari libur nasional. Presiden RI Joko Widodo selaku inspektur upacara hadir secara langsung di tempat upacara Istana Bogor, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di Gedung MPR RI yang akan membacakan Teks Pancasila.

Sementara Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dari kediamannya. Seluruh warga negara Indonesia dapat mengikuti Upacara melalui siaran langsung di Youtube BPIP, laman Facebook BPIP, Instagram BPIP, dan siaran langsung dari TVRI.

Baca Juga :  Bupati Serahkan Dana Ogoh-Ogoh Kepada 536 Sekaa Teruna se-Badung

Bupati Badung Giri Prasta usai mengikuti peringatan mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, dalam berbangsa dan dalam bernegara.

Seiring zaman, Pancasila sebagai ideologi negara memiliki tantangan yang semakin berat, walaupun Pancasila telah menyatu dalam kehidupan sepanjang Republik Indonesia ini berdiri, namun tantangan yang dihadapi Pancasila tidaklah semakin ringan.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini