Bulan Bung Karno
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Selasa (1/6/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri Pembukaan Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar, Selasa (1/6/2021).

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Bali, I Wayan Koster beserta istri, Wakil Gubernur Bali, Tjokorde Oka Artha Ardana Sukawati beserta istri, Kapolda Bali, Irjen Putu Jayan, Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, Bupati/Walikota se-Bali, beserta undangan lainnya.

Bulan Bung Karno III tahun 2021 Provinsi Bali (Tanggal 1 s/d 30 Juni) yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Bali I Wayan Koster memiliki tema ‘Wana Kerthi, Taru Prana Bhuwana’ yang artinya pohon sebagai napas bumi.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta ditemui seusai acara mengatakan bahwa pembukaan Bulan Bung Karno yang ke III, dan sesuai Pergub tahun 2019 itu sudah ditindaklanjuti semua Bupati dan Walikota se-Bali.

Baca Juga :  Karya Mengagumkan Sekaa Gong Anak-anak Semara Winangun di PKB ke-46

“Juga sudah dibuat Peraturan Bupati dan Peraturan Walikota, sehingga di bulan juni ini dari tanggal 1 s/d 30 kita melaksanakan Bulan Bung Karno, dan bertepatan dengan bulan lahirnya Pancasila. Tanggal 6 Juni merupakan hari lahirnya Bung Karno, tanggal 21 Juni itu adalah hari wafatnya Bung Karno. Ini kita Laksanakan sebagai wujud bakti kepada Beliau sebagai penerus, ide, gagasan, cita-cita dan pejuang,” jelasnya.

Dalam sambutannya Gubernur I Wayan Koster mengatakan Bulan Bung Karno merupakan dedikasi, semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia, laksana keberadaan pohon bagi kehidupan. Bung Karno adalah Proklamator, Pendiri dan Bapak Bangsa Indonesia, Sumber inspirasi, Semangat dan Perjuangan Generasi Penerus dalam Pembangunan Bangsa dan Negara.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News