Donor Darah
Bupati Bangli Luncurkan Program Gema Sadia Bisa PMI Kabupaten Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Gema Sadia Bisa merupakan salah satu program unggulan PMI Kabupaten Bangli yang dimana program ini timbul atas dasar sulitnya mendapatkan darah dimasa pandemi.

Atas dasar tersebut PMI Kabupaten Bangli dibawah pimpinan I Wayan Diar, SST.Par yang juga selaku wakil Bupati Bangli ini mengusung program terbaru yang bernama ‘Gema Sadia Bisa’ yang berarti Gerakan Masyarakat Sadar Donor Darah Berbasis Desa

Gerakan ini bertujuan untuk membentuk Relawan Donor Darah Sukarela (DDS) di setiap Desa di wilayah Kabupaten Bangli, memenuhi kebutuhan dan ketersediaan darah pasien rumah sakit di Kabupaten Bangli, peningkatan ketersediaan darah yang aman dan akses yang terjangkau ,dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah.

Bertempat di Balai Banjar Desa Adat Jelekungkang, Desa Tamanbali, Bangli, Kamis (24/6/2021), Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, SE meluncurkan program ‘Gema Sadia Bisa’ tersebut dalam sambutanya, Bupati yang baru menjabat sekitar tiga bulan ini menyampaikan bahwa pembangunan Kabupaten Bangli bertumpu pada empat pilar yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Lingkungan Hidup. Pembangunan bidang kesehatan diberikan prioritas dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia melalui berbagai program kegiatan dari kota sampai ke daerah pedesaan.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu mitra pemerintah yang bergerak di bidang kemanusiaan, PMI memiliki tujuan yang mulia yakni untuk memberikan bantuan dalam bidang kesehatan berbasis masyarakat,” terang Sedana Arta.

Pihaknya sebagai pimpinan daerah Kabupaten Bangli mengucapkan selamat melaksanakan program ‘Gema Sadia Bisa’ dan selamat atas pengukuhan Tenaga Sukarela (TSR) Unit Desa dan Relawan Donor Darah Sukarela Desa Adat Jelekungkang Desa Tamanbali.

“Semoga ini menjadi awal ujung tombak untuk mencapai tujuan yang diinginkan serta bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Bangli. Dan Kepada PMI Bangli agar terus berkembang maju dan tetap bersama Pemkab Bangli dalam menjalankan misi kemanusiaan guna mewujudkan Bangli Era Baru,” jelasnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News