Akta Pernikahan
Bupati Bangli Hadiri Pernikahan Salah Satu Seniman Penjor Bangli. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, SE., menhadiri pernikahan salah satu seniman Penjor Bangli I Wayan ‘Iwan’ Putrawan dengan Ni Nengah Sepiani yang bertempat di Banjar Gaga Desa Tamanbali Bangli, Selasa (29/6/2021).

Bupati Bangli hadir bersama Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jro Penyarikan Widarta, Anggota DPRD Kabupaten Bangli, I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra yang didampingi oleh Kelian Dinas Banjar, Gaga serta Perbekel Desa Tamanbali.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bangli juga melaksanakan program ‘Gelar Wiwaha’ merupakan salah satu program inovasi Disdukcapil Bangli yaitu penyerahan Akta Perkawinan langsung kepada mempelai pada saat acara pernikahan.

“Penyerahan Akta Perkawinan ini sekaligus sebagai ucapan selamat berbahagia untuk mempelai dari Bapak Bupati agar ke depan dengan terbentuknya keluarga baru bisa ikut berperan dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa dalam balutan semangat Era Baru,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sekda Dewa Indra : Perhutanan Sosial Konsep yang Bagus, Menjaga Kelestarian Hutan Sekaligus Sejahterakan Masyarakat

Jro Widarta juga menambahkan Gelar Wiwaha lahir sebagai simbol pemerintah ikut berbahagia dengan terbentuknya keluarga baru ini dan sekaligus sebagai media sosialisasi langsung akan pentingnya adminduk dalam kehidupan bermasyarakat.

Ditambahkan lagi bagi masyarakat Bangli yang mengundang Bapak Bupati Bangli dan Bapak Wakil Bupati Bangli di acara resepsi pernikahan akan mendapatkan Gelar Wiwaha berupa Akta Perkawinan sekaligus mendapat KK baru dan KTP dengan status baru.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News