Narkoba
Puluhan Personel Kodim Klungkung Dites Urine. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Di masa Pandemi Covid-19 jumlah kasus narkoba bukannya menurun tetapi cenderung meningkat. Sebagai bentuk antisipasi dan pengamanan personel secara internal Kodim 1610/Klungkung menggelar tes urine sekaligus Penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN, Senin (21/6/2021) bertempat di Makodim setempat.

Kegiatan tersebut dikoordinir dan diselenggarakan oleh Staf Intelejen Kodim 1610/Klungkung, dalam rangka melaksanakan program kerja dan anggaran semester l tahun anggaran 2021 yang rutin dilaksanakan dan terjadwal di lingkungan Kodim 1610/Klungkung, walaupun di masa Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Desa Adat Sanur Salurkan Sembako

“Program kegiatan ini harus tetap berjalan dalam rangka pengamanan, agar anggota militer maupun PNS terhindar dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Hal ini sekaligus juga untuk menindaklanjuti perintah dari komando atas guna mengingatkan kepada seluruh prajurit tentang bahaya penyalahgunaan narkoba,” ungkap Dandim 1610/Klungkung, Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan harapannya agar seluruh anggota mempunyai kesadaran penuh untuk mengindari segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan pastinya bila melakukan penyalahgunaan narkoba maka perbuatan itu adalah sia-sia belaka.

“Tidak saja langkah represif, kami juga rutin melakukan penyuluhan kepada prajurit untuk bersama-sama memerangi narkoba,” tandas Dandim.

Dirinya juga menekankan agar para anggota mengawasi dan memberikan pemahaman yang benar kepada keluarganya di rumah untuk mewaspadai jangan sampai terkena pergaulan bebas yang berujung pada perbutan melanggar hukum, salah satunya yaitu penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga :  Awarding Akhir Tahun, Dealer Honda Karisma Motor Apresiasi Front Line Terbaik

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak serta melaksanakan cek suhu tubuh. Sejumlah personel yang ditunjuk secara acak mengikuti tes urine, hasil keseluruhannya dinyatakan negatif. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini