Bedah Rumah
Wakil Bupati Buleleng Serahkan Bantuan Bedah Rumah di Desa Kayuputih Melaka. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda penyerahan bantuan bedah rumah kepada salah satu warga di Desa Kayuputih Melaka, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali, Minggu (30/5/2021).

Sutjidra menjelaskan kegiatan penyerahan bantuan bedah rumah kepada salah seorang warga Desa Kayuputih Melaka atas nama Kadek Taman ini juga menggandeng komunitas Buleleng Social Community (BSC). Kadek Taman menderita kelumpuhan dan tidak bisa melakukan suatu pekerjaan. Keluarga dari Kadek Taman dalam keadaan sosial ekonomi yang kurang.

Baca Juga :  Malam Pertama, Buleleng Berbangga Transaksi Capai Ratusan Juta Rupiah

“Tadi kita melaksanakan kegiatan dengan medan yang ekstrem. Ke bawah. Kita betul-betul prihatin,” jelasnya.

Apresiasi juga diberikan kepada warga Desa Kayuputih Melaka lainnya yang mau bergotong royong membantu membuatkan rumah yang lebih layak huni untuk keluarga dari Kadek Taman. Masyarakat dengan antusias membantu secara gotong royong dan dikoordinir oleh Kepala Desa dan Kepala Dusun. Serta dihadiri pula oleh Klian Banjar Adat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

“Artinya kegiatan ini didukung sekali oleh masyarakat. Sehingga kami sangat bersyukur bisa membantu meringankan beban dari keluarga Bu Kadek Taman,” ucap Sutjidra.

Setelah kegiatan peletakan batu pertama, Sutjidra juga berkesempatan untuk mengunjungi keluarga seorang tokoh masyarakat di Desa Kayuputih Melaka yang sedang menderita stroke dan anaknya seorang disabilitas.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News