Pantau
Wabup Suiasa saat meninjau vaksinasi di SDN 1 Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara, Senin (17/5). Sumber Foto : Istimewa

“Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kekebalan tubuh kita dari ancaman virus. Namun demikian kita harus tetap mematuhi prokes, dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

Lebih lanjut diakui, dengan memperluas kegiatan vaksinasi ini tampaknya angka positif Covid-19 di Kabupaten Badung kian mengalami penurunan. “Mudah-mudahan dengan gencarnya vaksinasi dan kepatuhan masyarakat terhadap prokes angka positif akan terus dapat ditekan, sehingga pemerintah pusat dapat membuka kembali sektor pariwisata, yang berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Vasiknasi Covid-19 Terhadap KBT, Warakawuri Dan Purnawirawan di Wilayah Klungkung

Sementara itu Camat Kuta Utara Putu Eka Permana didampingi Lurah Kerobokan Kaja Ketut Santika menjelaskan, di Kecamatan Kuta Utara kegiatan vaksinasi sudah berjalan dengan baik. Sasaran vaksinasi di Kuta Utara sebanyak 55 ribu orang.

“Setelah di Kerobokan Kaja, vaksinasi akan berlanjut mengarah ke Kelurahan Kerobokan,” terangnya.

Di Kerobokan Kaja sendiri sasaran vaksinasi sebanyak 10 ribu lebih. Pelayanan tersebar di tiga tempat yaitu GOR Purna Krida, SDN 1 dan SDN 2 Kerobokan Kaja, yang dilayani oleh 13 tim dari Dinas Kesehatan Badung.

“Khusus di SDN 1 Kerobokan Kaja, kita menyasar 3.200 warga dari 10 lingkungan dinas. Kegiatan vaksinasi ini melayani 450 orang per hari dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Mei mendatang,” pungkasnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini