Covid-19
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kasus sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali sukses melampaui kasus positif. Berdasarkan data resmi pada Senin (17/5/2021), kasus sembuh Covid-19 bertambah sebanyak 49 orang dan kasus positif Covid-19 sebanyak 31 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia diketahui nihil.

“Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia nihil, kasus sembuh bertambah 49 orang dan kasus positif bertambah 31 orang. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus tetap menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi Senin (17/5/2021).

Baca Juga :  Astra Motor Bali Siap Bekerja Sama dengan AMSI Bali

Berdasarkan data, secara komulatif kasus positif tercatat 14.676 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 14.007 orang  (95,44 persen), meninggal dunia sebanyak 335 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  334 orang (2,28 persen).

Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dimana, meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara - Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Suci Galungan dan Kuningan

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya  terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona resiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien dan mencegah kematian.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News