Toyota Raize
(Kiri-Kanan). Deputy Regional Manager Area Timur Agung Toyota Ade Andri Lius Zen, Vice Chief Operation Officer Agung Toyota Moshe Darron Pandjaitan, Operation Manager Auto2000 Area Kalbanus Haris Prasetya dan Branch Manager Auto2000 Denpasar Suprayogi. Sumber Foto : tis/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Toyota kembali memperkenalkan produk terbarunya, yakni Toyota Raize. SUV new Entry ini merupakan produk hasil kolaborasi dengan Astra Daihatsu Motor dan untuk di Bali sendiri dijual oleh seluruh jaringan dealer Toyota baik Auto2000 maupun Agung Toyota.

Kini Auto2000 dan Agung Toyota berkolaborasi menghadirkan Toyota Raize untuk menyapa masyarakat Bali di Mall Bali Galeria, Jumat (7/5/2021).

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, mengatakan, untuk di Indonesia sendiri, penjualan Toyota Raize sendiri sudah mulai di buka per April 2021 lalu. “Kami berharap produk inj menjadi tonggak kebangkitan penjualan produk otomotif kami, mengingat sejak lima tahun terakhir minat pasar Indonesia teehadap produk SUV semakin meningkat,” jelasnya.

Operasional Manager Auto2000 Wilayah Kalimantan Bali, Haris Prasetya, mengatakan untuk segmen pasar dari Toyota Raize ini adalah kaula muda atau pemilik mobil pertama. “Karena Toyota Raize  memiliki desain yang mewakili karakter konsumen milenial yang tidak hanya menyukai mobil yang stylish dengan banyak opsi body kit bergaya JDM yang dapat digunakan konsumen untuk memodifikasi tampilannya,” jelas Haris.

Baca Juga :  Manjakan Diri di Mamaka by Ovolo, Bersantai dan Nikmati Senja yang Spektakuler

Untuk dapur pacunya, Toyota Raize yang di Indonesia merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky ditawarkan dalam pilihan mesin 3 silinder 1.0 turbo dan 1.2 non turbo. Mesin 1.0T sanggup menghasilkan daya 98 PS dan torsi maksimum 140 Nm. Sedangkan mesin 1.2 menghasilkan output sebesar 88 PS dan torsi puncak 112 Nm.

Toyota Raize memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Meski begitu, Raize tetap terlihat proporsional berkat wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm. Ground clearance ini cukup untuk melintasi genangan hingga sertinggi fog lamp atau sebatas side skirt dengan aman.

Baca Juga :  NURULS, Tips Berbelok di Persimpangan untuk Wanita Agar Selalu #Cari_Aman

Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS. TSS adalah Toyota Safety Sense yang merupakan fitur keselamatan yang biasanya terdapat pada model di segmen high—premium.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News