Pelosok
Tanamkan Nilai Moral, KMHDI Mengajar Ke Pelosok Desa. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Pendidikan moral, etika, dan nilai Pancasila memang sangat diperlukan dewasa ini sebagai bekal melawahan paham radikalisme. Oleh karena itu, PC KMHDI Karangasem melaksanakan kegiatan KMHDI mengajar yang menyasar pelosok Desa Seraya Timur sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5/2020).

Kegiatan KMDHI Mengajar tahun 2021 kali ini menyasar ke Desa Seraya Timur tepatnya di Balai Banjar dan Pura Desa, Desa Seraya Timur.  Mulai pukul 06:00 s.d. 16:00 WITA. Kegiatan belajar inipun melibatkan kader dari PC. KMHDI Kabupaten Karangasem dan anak-anak dari Desa Tukad Buah Seraya Timur.

Baca Juga :  KMHDI: RUU Pertanahan Dinilai Diskriminatif Terhadap Petani dan Masyarakat Adat  

Suarjana selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai pengingat momentum Hardiknas tahun 2021 dan sekaligus memberikan bekal kepada anak-anak mengenai pendidikan karakter.

“Pendidikan mengenai nilai pancasila, wawasan kebangsaan, dan nilai agama dangat diperlukan untuk menangkal paham radikalisme. Selain itu, dalam kegiatan ini kami menyasar anak-anak  kelas 2 sampai kelas 6 Sekolah Dasar,” ucapnya.

Ketua PC. KMHDI Karangasem Putri Cahyaningsih mengungkapkan bahwa kegiatan KMHDI mengajar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan PC. KMHDI Karangasem sebagai momentum dalam rangka Hari Pendidikan Nasional selain itu untuk berbagi ilmu kepada anak-anak dan juga melatih ilmu dan wawasan bagi kader untuk meningkatkan kualitas diri.

“Kegiatan KMHDI mengajar merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hardiknas, kami melaksanakan ini atas dasar keinginan untuk berbagi ilmu dan pengetahuan kepada adik-adik kami di pelosok desa,” tandasnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini