Donor Darah
Sumbangsih Komunitas Kasih Sayang untuk Para Pendonor di PDDI Bali

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Komunitas Kasih Sayang tergerak hatinya, untuk membantu kegiatan donor darah, yang diagendakan Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PD PDDI) Provinsi Bali. Hal ini, dikarenakan, adanya tokoh Ketut Pringgantara, yang bergelut dalam bidang donor darah dan kemanusiaan.

Kemudian, Ketua PD PDDI Bali, Ketut Pringgantara menghubungi sahabat beliau, yang bernama Selorini, yang akrab disapa Ibu Rini, seorang sosok wanita penekun spiritual dan kemanusiaan.

Selanjutnya, Ibu Rini tergerak hatinya, untuk menghubungi rekan-rekannya alumni SMA tahun 1975, untuk membantu Saudara Kita di Bali, dengan memberikan bantuan berupa beras, susu dan lain sebagainya. Selanjutnya, bantuan tersebut, disalurkan lewat PD PDDI Bali, dengan program jalinan tali kasihnya, yang selanjutnya, diteruskan kepada para pendonor TPK (Terapi Plasma Konvalesen) Tahap I tahun 2020, TPK Tahap II tahun 2020, dilanjutkan pendonor TPK Tahap III tahun 2021, hingga akhirnya berbagi merajut tali kasih bersama pendonor penerima Satya Lencana Presiden RI tahun 2021, sekaligus melakukan acara donor darah bersama, yang diikuti unsur Polri, TNI, dan unsur masyarakat lainnya.

Menurut Ketut Pringgantara, semua agenda kegiatan donor darah tersebut, semuanya, bersumber dari donatur sababat Ibu Rini, yang berada di Jakarta, Medan dan berbagai Negara lainnya, yang ternyata, sangat peduli terhadap kondisi Bali.

Baca Juga :  13 Kantor Cabang BRI di Bali dan Nusa Tenggara Buka Layanan Terbatas Saat Lebaran

“Ibu Rini itu sahabat saya, Pringgantara, yang selanjutnya, Ibu Rini dengan Komunitas Kasih Sayang, tergerak hatinya menghubungi rekan-rekannya, yang bertujuan membantu pemulihan pariwisata Bali, ekonomi Bali dan juga kesehatan bagi masyarakat Bali,” ungkap Ketut Pringgantara.

Ketut Pringgantara juga mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga karena, para donatur dari Komunitas Kasih Sayang sangat mencintai Bali beserta masyarakatnya. Mereka bahkan, mengumpulkan dan menyisihkan harta kekayaannya, untuk Bali yang dicintainya.

Peranan dari para donatur yang sangat luar biasa, tergabung dalam Komunitas Kasih Sayang selanjutnya, menjalin kerjasama dengan PD PDDI Bali dan Yayasan Piramida Indonesia, untuk melakukan kegiatan donor darah secara simultan dengan cara membantu para Sesepuh Pendonor yang hadir pada hari Kamis, (29/4/2021) dan hari ini, Sabtu, (1/5/2021).

“Perlu kami tegaskan, pendonor TPK Tahap I, dilanjutkan TPK Tahap II serta TPK Tahap III, sumber donaturnya atas sumbangsih yang luar biasa dari Komunitas Kasih Sayang,” papar Ketut Pringgantara. (bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News