Optimis
Sandiaga Tunjukan Optimisme Dalam Forum G20 Tourism. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, saat menghadiri G20 Tourism Ministerial Meeting yang digelar secara virtual, menyebutkan bahwa sektor Pariwisata akan menjadi tulang punggung dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya secara optimis, dalam rapat Menteri Pariwisata antar negara-negara G20 tersebut.

Optimisme dari Sandiaga tersebut, menjadi perhatian bagi negara-negara lain yang hadir dalam forum tersebut, mengenai upaya yang akan dilakukannya untuk mengembangkan potensi di sektor Parekraf Tanah Air yang akan menjadi penggerak utama dari rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Indonesia.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara Terima Kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire

Berbagai potensi dari sektor pariwisata dan ekonomi keratif Tanah Air yang dapat dikembangkan secara cepat saat ini, akan dijadikan modal awal untuk merangsang pemulihan ekonomi secara Nasional. Hal tersebut mengingat bahwa, Indonesia masih mengantongi keunggulan dari sektor Pariwisata yang diakui secara internasional, sehingga keunggulan tersebut dapat dijadikan acuan dalam upaya untuk mengotimalkan kembali peran sektor pariwisata sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi nasional, kedalam adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa, kami di Indonesia optimis sektor pariwisata akan menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi nasional, dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Sandiaga Uno, Seperti yang dikutip dari laman sosial media pribadi miliknya.

Baca Juga :  Bank Indonesia Provinsi Bali Siapkan Rp3,27 Triliun untuk Penuhi Kebutuhan Uang Tunai Masyarakat pada Periode Ramadhan dan Idulfitri 2024

Melalui strategi yang akan diterapkan, diharapkan akan memberikan dampak dari peningkatan pariwisata, sehingga mampu menimbulkan kepercayaan dan daya tarik bagi para wisatawan untuk mau mengunjungi Indonesia, dan tentu hal tersebut sercara tidak langsung akan menggeliatkan kembali sektor-sektor lain, termasuk UMKM di sektor ekonomi kreatif, untuk dapat kembali bangkit seiring dengan upaya pemulihan ekonomi Nasional.

“Oleh karena itu, penting bagi G20 untuk tidak melupakan partisipasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta masyarakat lokal dalam mendukung dan menggerakkan kembali sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tuturnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News