Rumah Pohon
Rumah Pohon Batu Dawa. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, KARANGASEM – Berlibur ke Pulau Bali, tentu anda akan disuguhkan dengan banyaknya pilihan destinasi wisata alamnya. Hingga sampai saat ini Bali masih menjadi primadona para wisatawan baik mancanegara maupun nusantara, sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Berbicara tentang alam Bali, tidak hanya tentang keindahan alam baharinya saja. Namun, Pulau Bali juga menyimpan banyak sekali keindahan alam pegunungannya yang perlu anda ketahui, sebagai salah satu refrensi saat berlibur di Pulau Bali.

Kali ini, tim Baliportalnews.com akan mengulas tentang salah destinasi wisata alam pegunungan di Bali, yang lokasinya cukup tersembunyi, yang bernama Rumah Pohon Batu Dawa. Destinasi wisata alam satu ini terletak di Kaki Gunung Agung, tepatnya di Desa Batu Dawa, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Karena lokasinya yang berada di Kaki Gunung Agung, hal tersebut menjadikan Rumah Pohon Batu Dawa memiliki panorama alam yang unik, dengan hamparan pemandangan indah perbukitan yang hijau, menghadirkan suasana yang tenang dan hening, sehingga destinasi wisata ini sangat ideal bagi anda yang sedang menjauhkan diri dari hiruk-pikuk keramaian kota.

Baca Juga :  Ayam Berkaki Empat Milik Peternak di Bebandem Jadi Viral

Untuk dapat mencapai lokasi Rumah Pohon Batu Dawa ini, anda diharuskan menempuh waktu sekitar 3 jam perjalanan darat dari Kuta, Badung dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Karena lokasi dari destinasi wisata ini anda bisa temukan pada aplikasi Google Maps, jadi anda hanya perlu mengikuti perjalanan menuju ke Kabupaten Karangasem melalui Jalan Raya Utama. Selain itu, anda juga harus berhati-hati, karena jalan menuju lokasi wisata ini cukup menanjak, menembus lereng Gunung Agung.

Sesampainya di lokasi Rumah Pohon Batu Dawa, anda bisa melakukan berbagai aktivitas rekreasi. Seperti, bersantai diatas pohon, berfoto, serta juga anda dapat melakukan aktivitas outbond lainnya. Dengan atmosfer yang benar-benar segar dan jauh dari polusi, membuat destinasi wisata satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga maupun pasangan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News