BPD Bali
Ny Putri Koster Minta Bank BPD Beri Peluang dan Edukasi UMKM/IKM Bali. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Perhelatan hari ulang tahun ke-59 Bank BPD Bali mengusung tema ‘Bangkit Bersama BPD Bali’. Hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah terkait pemulihan perekonomian nasional.

Pada event kali ini, digelar lomba paduan suara yang diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021, yang tampilannya dipadukan dengan pemakaian pakaian berbahan kain tenun tradisional berupa endek khas wilayah atau kabupaten masing-masing peserta, yang merupakan produksi UMKM/ IKM.

Selanjutnya, kegiatan ini dipublikasikan dan disebarluaskan, sehingga menunjukkan eksistensi bahwa IKM bisa lebih maju di tengah pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan secara tegas dan lugas oleh Ny Putri Suastini Koster selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali saat membuka Lomba Mars dan Lagu Dirgahayu Bank BPD Bali, di Gedung Ksirarnawa Art Center – Denpasar, Sabtu (15/5/2021).

Melihat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, menampakkan sektor pariwisata masih mengalami keterpurukan dan harus mencari upaya agar perekonomian Bali kembali berputar, Ketua Dekranasda Provinsi Bali mengatakan, pihaknya sebagai pendukung pemerintahan berkewajiban mengajak semua pihak untuk turut serta bangkit dan mulai bergerak serentak.

Baca Juga :  Astra Motor Bali Bagikan 50 Paket Sembako Kepada Petugas Kebersihan

Ke depan, ujarnya, perlu diperkuat konsep segitiga sama sisi, yakni dari sektor pariwisata, sektor pertanian dan UMKM/IKM Bali untuk saling menopang, di mana ketika pariwisata terpuruk makan masih ada dua sektor, yakni pertanian dan UMKM/IKM, yang berdiri tegak dan menopang.

Pada kesempatan ini, Ny Putri Koster meminta kepada Direksi Bank BPD Bali agar tidak hanya berlaku sebagai penyedia modal bagi pengembangan UMKM/IKM saja, namun juga membantu pemerintah dalam menyiapkan arena dan peluang dalam mengedukasi pelaku UMKM/IKM dari segi managemen produksi dan juga pemasaran yang sehat di tengah persaingan pemasaran digital.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News