Pecandu Narkoba
Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Guna mewujudkan Indonesia Bersih dari Narkoba (Bersinar) Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali, mengajak para pecandu Narkoba di Bali untuk mengikuti program rehabilitasi gratis dari BNN.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Gede Sugianyar Dwi Putra, disela-sela kegiatannya dalam acara pemusnahan barang bukti Narkotika di Mapolda Bali, Kamis (6/5/2021).

Dalam kesempatannya, Gede Sugianyar mengatakan, hal ini sebenarnya bukan strategi baru, namun meneruskan kebijakan Kepala BNN RI, Komjen Pol Petrus Reinhard Golose dalam taglinenya “War On Drugs”.

Menurutnya, selain menggencarkan penerapan TPPU bagi para Bandar Narkoba, sebagai upaya pengendalian suplai Narkoba melalui hard power. BNNP Bali juga memiliki program yang perlu disosialisasikan secara masif kepada masyarakat, bagi penyalahguna dan pecandu Narkoba untuk direhabilitasi secara gratis.

Baca Juga :  Tinjau Plan Sicerdas PAUD Denbar, Antari Jaya Negara Harapkan Sinergi Semua Pihak Sukseskan Transisi PAUD-SD Yang Menyenangkan

“Kita mengajak semeton warga sebagai penyalahguna, untuk datang ke kantor BNN terdekat, kita tidak akan tangkap, privasi dijamin dan gratis biaya,” ungkap Jendral lulusan Akpol 1987 tersebut.

Hal tersebut merupakan salah satu program prioritas yang dimiliki oleh BNNP Bali, untuk memfasilitasi para pecandu agar dapat lepas dan sembuh dari jerat Narkoba.

“Jangan tunggu ditangkap, silahkan serahkan diri. Mau sembuh, mau pulih kita jamin tidak akan ditangkap dan privasi dijamin,” tegasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News