Vaksin
Pemantauan Vaksinas di Kecamatan Buleleng. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Setelah berlangsung selama sembilan hari, penerima vaksin Astrazeneca dalam program vaksinasi tuntas di Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali mencapai 58,9 persen. Besaran tersebut telah dilakukan di 29 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Buleleng.

“Ini merupakan catatan yang bagus buat kita khususnya di Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa saat ditemui usai mendampingi Ketua Harian Satgas Penangana Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra melakukan pemantauan proses vaksinasi tuntas di Buleleng, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga :  Tuntaskan Wilayah Blankspot, Pemerintah Daerah Diminta Akomodir Kebutuhan Masyarakat

Gede Suyasa menjelaskan target yang dicanangkan dalam program vaksinasi tuntas di Kecamatan Buleleng adalah sampai dengan tanggal 19 Mei 2021. Sampai saat ini besaran penerima vaksin Astrazeneca ini sudah mencapai 58,9 persen. Dengan begitu sisanya mencapai 41,1 persen. Jadi per hari butuh delapan persen di waktu yang tersisa yaitu selama lima hari.

“Jadi berdasarkan hitungan dan data, kita optimis akan mencapai target,” jelasnya.

Beberapa kendala terjadi dalam program vaksinasi tuntas ini. Dikarenakan target awal adalah 40 tahun ke atas, ada masyarakat lansia di dalamnya. Untuk mendatangkan lansia tersebut tidak mudah. Tentu dengan alasan lansia tersebut mengidap penyakit bawaan atau komorbid. Atau lansia tersebut memang berusia sangat lanjut sehingga tidak bisa menuju lokasi vaksinasi.

“Oleh karena itu, kita lakukan perubahan skema,” ucap Gede Suyasa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News