Sembako
Penyerahan paket sembako Nurani Astra oleh perwakilan Koordinator Wilayah Grup Astra Medan kepada warga sekitar. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Nurani Astra pada Kamis (6/5/2021) mengadakan penyerahan bantuan berupa 20.415 paket sembako senilai Rp3,06 miliar untuk disalurkan kepada masyarakat di sekitar Kampung Berseri Astra dan binaan Grup Astra lainnya di 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Dari paket sembako tersebut, sekitar 10.891 paket sembako secara simbolis diserahkan kepada Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim untuk disalurkan kepada warga sekitarnya beserta penyerahan bantuan alat sholat untuk ulama di Jakarta Utara.

Penyerahan ini merupakan rangkaian dari keseluruhan penyaluran paket sembako secara nasional yang diadakan pada 1 Mei hingga 10 Mei 2021. Bantuan sembako ini merupakan wujud nyata Grup Astra dan yayasannya dalam membantu meringankan beban masyarakat menjelang Idulfitri 1422 H.

Seremoni penyerahan paket sembako tersebut juga diadakan secara virtual dan turut dihadiri oleh Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI Serimika BR Karo, dan eksekutif Grup Astra.

Baca Juga :  Subsidi Listrik Ke PLN Rp75,83 Triliun, Wujud Negara Hadir Sediakan Akses Listrik Terjangkau Bagi Masyarakat Miskin

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri, Astra sangat memberikan suatu hal yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donasi tersebut,” sambut Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial RI Edi Suharto yang diwakili oleh Serimika BR Karo.

Paket sembako tersebut akan diserahkan kepada keluarga prasejahtera, penerima Program Keluarga Harapan, duda dan janda perintis kemerdekaan, dan penyandang disabilitas di 65 titik KBA dan 65 titik binaan lainnya. Paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, dan disalurkan dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Bali Terima Penghargaan Top Pembina BUMD 2024

Penyerahan paket bantuan sembako ini sejalan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News