Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit
Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Pameran IKM Bali Bangkit. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Pameran IKM Bali Bangkit 2021 Tahap 2 yang diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar mendapatkan apresiasi dan sambutan positif Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini.

Sambutan positif ini disampaikan langsung, saat Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharini mengunjungi Pameran IKM Bali Bangkit 2021 tepat pada, Purnama Sadha, Rabu (Buda Paing Krulut), tanggal 26 Mei 2021 di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya, Denpasar.

Didampingi Gubernur Koster dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, Mensos RI Tri Rismaharini merasa kagum dalam pameran IKM Bali Bangkit ini, karena menampilkan hasil kerajinan asli produk lokal Bali, baik Kain Tenun, Perak, Ukiran Batu, Kayu dan lainnya yang mempunyai ciri khas tersendiri dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Kekaguman mantan Walikota Surabaya ini (Tri Rismaharini, red) kian menyala, ketika Gubernur Bali, Wayan Koster memperkenalkan seorang penenun asal Sidemen, Karangasem, Gusti Ayu Karang Nika yang sedang menenun selendang berbahan kain katun bermotif embun dengan menggunakan alat tenun tradisional bernama, Cagcag.

Baca Juga :  Pj Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Rencana Penyelenggaraan Forum Humas Dunia 2024 di Bali

Usai melihat aktivitas menenun tersebut, Mensos Tri Rismaharini kemudian langsung jatuh hati terhadap keindahan Kain Tenun Endek Bali yang memiliki motif pewayangan, motif figura, hingga motif seseh. Kemudian secara spontan Mensos RI dengan progresif langsung meminta ajudannya untuk merekam dirinya yang sedang mempromosikan Kain Tenun Endek Bali.

“Saya mengajak masyarakat (dengan penerapan Prokes, red) untuk berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit yang di create oleh Dekranasda Provinsi Bali. Niki asli Bali,” ujar politisi PDI Perjuangan ini yang sempat melontarkan logat Bahasa Bali.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News