Senjata Api
Propam Polres Klungkung Periksa Senpi Anggota. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Klungkung, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa, S.I.P., M.M., dan Kabag Sumda Polres Klungkung, I Gede Mustika, S.H., serta personil Logistik, melaksanakan pemeriksaan senjata api dinas Polri. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Jalaga Dharma Pandapa, Polres Klungkung, pada Jumat (21/5/2021).

“Iya benar, ini rutin kita laksanakan. Senjata api kita cek kebersihannya, amunisinya, nomor senjatanya, kartu simsanya dan kartu psikologi pemegang senpi tersebut,” ungkap Wakapolres.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Net Zero Emission Dimulai dengan 100 Persen Energi Terbarukan di Nusa Penida pada 2030

Sebanyak 30 (tiga puluh) senjata api dinas Polri, milik para personel Polres Klungkung diperiksa dalam kegiatan tersebut, untuk memastikan senjata api tersebut dalam kondisi yang baik serta untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan. Saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Wakapolres Klungkung mengatakan bahwa, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin oleh Polres Klungkung untuk mengecek senjata api dan siapa pemegangnya.

“Lanjut, dari hasil pemeriksaan kali ini yang sudah lengkap sesuai data saat ini, saya harap seluruh personil Polres Klungkung tidak ada yang menyalahgunakan senjata,” tegasnya. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News