Vaksin
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani didampingi Gubernur Bali Wayan Koster, Walikota Denpasar, I GN Jaya Negara, Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra dan Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan INTI Bali dan IKBS, Kamis (27/5/2021) di Hongkong Garden Denpasar. Sumber Foto : Istimewa

Disamping itu kepala daerah dan pemerintah pusat dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai cara antisipasi bersama keluar dari pandemi Covid-19. Puan Maharani juga mengingatkan bersama untuk selalu ingat pesan Ibu dengan menerapkan prokes yang baik.

“Saya dorong terus agar 70 persen penduduk Bali segera mendapatkan vaksinasi,” katanya.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam laporannya menyampaikan dalam mempercepat vaksinasi di Provinsi Bali pihaknya menggunakan dua metode. Yakni gotong royong serta Vaksinasi reguler dengan memanfaatkan faskes.

 Pengembangan vaksinasi masal berbasis banjar dan komunitas yang diselenggarakan secara gotong royong. Berbasis komunitas seperti yang dilaksanakan INTI Bali, serta juga Pemprov Bali bekerjasama dengan perguruan tinggi yang melaksanakan study kesehatan dilibatkan sebagai vaksinator.  Saat ini vaksinasi masal perhari mencapai 80 ribu sehingga sesuai dengan target. Pihaknya telah menerima droping vaksin dari pemerintah pusat sebanyak  2,6 juta dosis.

Baca Juga :  Semarak Ramadhan, Rohis Astra Motor Bali Gelar Buka Puasa Penuh Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Sementara Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR RI, Puan Maharani yang telah hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi masal diselenggarakan INTI Bali.

Disamping itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus INTI Bali dan IKBS serta seluruh element masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi massal ini. Tentu dalam pelaksanaan vaksinasi ini dibutuhkan peran serta seluruh elemen masyarakat, yang saat ini mendapat dukungan dari INTI Bali dan IKBS.

Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, untuk mendukung optimalisasi vaksinasi, Pemkot Denpasar juga melaksanakan vaksinasi jemput bola dengan menyasar titik tertentu seperti Banjar, kantor Perbekel dan pasar.

“Kami membutuhkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk bisa mempercepat cakupan vaksinasi di Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News