Amanda
ChatBot Amanda. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Berbagai kemudahan ditawarkan oleh Honda untuk konsumen setianya. Apalagi di era digital yang membutuhkan tool baru dalam pemasaran digital, salah satunya adalah chatbot yang memiliki peran penting dalam menjalankan suatu bisnis yang berhubungan dengan layanan jasa atau produk yang membutuhkan interaksi dengan pelanggan.

Hal ini yang membuat Astra Motor Bali bersama dengan seluruh jaringan resmi sepeda motor Honda, menyiapkan layanan  resmi digital chat via whatsApp serta konsultasi secara gratis yang diberi tajuk ‘Amanda’ Astra Motor Digital Assistant official dari Astra Motor yang siap membantu menjawab pertanyaan konsumen seputar sepeda motor Honda 24 jam nonstop.

Baca Juga :  Gandeng Berbagai Elemen Masyarakat, Kelurahan Sumerta Gelar Pemantaun Jaga Kamtibmas Menjelang Idul Fitri

Amanda Chatbot ini juga dapat memberikan informasi mengenai katalog produk sepeda motor Honda hingga pemberian skema kredit untuk mengetahui angsuran serta DP pada pembelian kredit. Selain itu juga dapat memberikan informasi seputaran pemeliharaan (servis motor).

Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan mengatakan layanan chatbot Amanda merupakan salah satu layanan sebagai bentuk apresiasi untuk konsumen setia Honda. Dengan menggunakan layanan Astra Digital Assistant, konsumen dapat membeli produk sepeda motor Honda yang diinginkan melalui percakapan dengan chatbot Amanda.

Baca Juga :  PPDB SMP Negeri Denpasar 2024: Daya Tampung Berkurang, Empat Jalur Pendaftaran Tetap Digunakan

“Jangan kaget apabila konsumen mendapatkan sapaan via WhatsApp dan mengirimkan informasi terkait program motor Honda sesuai profile konsumen. Selanjutnya untuk melakukan percakapan dengan chatbot Amanda, cukup scan barcode via WA di matprom yang tersedia ketika konsumen datang mengunjungi dealer Astra Motor terdekat,” ungkap Henry.

Keunggulan bertransaksi melalui pelayanan via whatsapp chat Amanda ini, konsumen akan dilayani sesuai dengan pertanyaan yang diberikan. Amanda akan memberikan simulasi perhitungan kredit pada tipe sepeda motor Honda yang diinginkan beserta informasi produk lainnya seperti varian warna yang tersedia, detail spesifikasi dan fitur utama yang sudah ter-update.

Baca Juga :  Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024

Untuk melanjutkan percakapan dengan Amanda, konsumen cukup klik https://www.astramotor-md.co.id dan akan ada panduan untuk mendapatkan informasi motor baru sesuai dengan kebutuhan konsumen melalui link katalog online sesuai tipe motor yang dipilih. Silahkan buktikan pengalaman yang berbeda bersama dengan chatbot Amanda.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News