ITB STIKOM Bali
Para pengurus Yayasan Widya Dharma Shanti Denpasar dan pendiri ITB STIKOM Bali. I Made Marlowe Bandem, B.Bus (Wakil Ketua Yayasan), Drs. Satria Dharma (Pengawas Yayasan dan Pendiri), Ir. I Wayan Swastika, MT (Pengawas Yayasan), Prof. Dr. I Made Bandem, MA (Pembina Yayasan dan Pendiri), Drs. Ida Bagus Dharmadiaksa, M.Si., Ak (Ketua Yayasan dan Pendiri), dan Dr. Dadang Hermawan (Rektor dan Pendiri). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali sudah menjaring 902 calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2021/2022. Pendaftaran mahasiswa baru terus dibuka. Saat ini gelombang IIIB berakhir pada 22 Mei, test masuk secara online Minggu (23/5/2021) mendatang. Tapi jangan khawatir, bagi yang belum sempat, dibuka lagi pendaftaran gelombang IIIC mulai 24 Mei hingga 5 Juni 2021.

Harus diakui, ITB STIKOM Bali memang kampus tujuan para lulusan SMA/SMK/MA. Terbukti saat ini sebanyak 902 orang sudah resmi terdaftar sebagai calon mahasiswa baru. Jumlah itu terjaring sejak gelombang khusus dibuka pada 10 Nopember 2020, dilanjutkan dengan gelombang IA pada 2 Januari 2021 hingga akhir gelombang IIIA pada 08 Mei 2021.

Baca Juga :  Meskipun Vaksin Pertama Sudah Capai 107 Persen, Wagub Cok Ace Sebut Pemprov Bali Tetap Kebut Program Vaksinasi

Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan menjelaskan, 902 calon mahasiswa baru ini sudah melakukan registrasi ulang dan sudah memiliki nomor induk mahasiswa atau NIM. Mereka tersebar di tujuh program studi (Prodi), yakni Program International Dual Degree, Program National Dual Degree, Prodi Sistem Komputer, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Teknologi Informasi, dan Prodi Bisnis Digital.

“Itu mahasiswa kelas reguler dan kelas karyawan yang tersebar di tiga kampus, yaitu ITB STIKOM Bali Kampus Renon, Jimbaran dan Abiansemal. Semua proses pendaftaran, seleksi, pengumuman lulus dan registrasi ulang, dilakukan secara online,” kata Dadang Hermawan di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Kamis (20/5/2021).

Baca Juga :  Bupati Bangli Apresiasi Kegiatan Lari Lintas Alam di Kawasan Gunung Batur

Dadang Hermawan mengatakan, saat ini penerimaan mahasiswa baru ITB STIKOM Bali sudah memasuki gelombang IIIB yang akan berakhir pada Sabtu, 22 Mei 2021, test masuk secara online Minggu, 23 Mei 2021 dan pengumuman hasil test pada Selasa, 25 Mei 2021. Selanjutnya dibuka pendaftaran gelombang IIIC mulai 24 Mei sampai 5 Juni 2021, test masuk secara online 6 Juni 2021 dan pengumuman hasilnya pada 8 Juni 2021.

ITB STIKOM Bali
Mahasiswa ITB STIKOM Bali. Sumber Foto : Istimewa

“Pengalaman sebelumnya, setelah pengumuman kelulusan SMA-SMK kami kewalahan menerima pendaftaran mahasiswa baru secara tatap muka. Dalam situasi pandemi Covid-19 kami minta anak-anak yang ingin lanjut kuliah di ITB STIKOM Bali cukup mengikuti semua proses secara online. Silahkan kontak hotline kami di 082277389999 atau klik: https://www.stikom-bali.ac.id/id/kalender-pendaftaran-mahasiswa-baru/,” pinta Dadang Hermawan.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here