Donor Darah
Astra Motor Bali Gelar Donor Darah Meriahkan Lebaran. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Bentuk kegiatan sosial yang dilakukan Astra Motor Bali dalam memeriahkan Hari Raya Raya Idul Fitri 1442 H adalah dengan menggelar donor darah. Bekerja sama dengan PMI Provinsi Bali kegiatan yang dilaksanakan di showroom Astra Motor, Sabtu (8/5/2021) lalu, berhasil mengumpulkan 25 kantong darah. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibandingkan sebelum pandemi.

Turut berpartisipasi sebagai pendonor adalah karyawan internal, komunitas Honda dan konsumen Honda yang saat itu sedang melakukan service motor. Kegiatan yang digelar sejak pagi hingga siang hari diikuti oleh calon pendonor dengan mengikuti tahapan verifikasi atau pengecekan suhu tubuh, tekanan darah dan riwayat kesehatan.

Baca Juga :  DPRD Kota Palopo Studi Kehumasan dan Media ke Pemkot Denpasar

Tangguh Rinekso selaku Koordinator CSR Astra Motor Bali mengatakan data calon pendonor yang tercatat sebenarnya cukup banyak, namun karena ada sebagian yang masih dalam masa vaksin sebelum dua minggu, sehingga calon pendonor ditunda untuk melakukan donor darah.

“Kegiatan Donor darah ini sebagai kegiatan kemanusiaan untuk membantu sesama dan wujud terima kasih Honda kepada konsumen, karena setetes darah sangat berarti untuk saudara kita yang membutuhkan ditengah masa pandemic saat ini. Donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dan kepedulian untuk konsumen terutama masyarakat Bali,” ungkap Tangguh.

Baca Juga :  Tim GDN Denpasar Masih Temukan ASN Tanpa Tanda Pengenal

Dalam kegiatan donor darah ini protokol kesehatan tetap dipatuhi dengan ketat, mulai dari jarak pendonor yang diatur, pengecekan suhu dan pemakaian masker. Pada sesi akhir kegiatan ini, pihak PMI Provinsi Bali menyerahkan sertifikat kegiatan donor darah sebagai bentuk apresiasi kepada Astra Motor Bali.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini