Vaksin Covid-19
Wabup Suiasa disaat meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR Segara Perancak Desa Tibubeneng dan di LV8 Hotel Resort Canggu, Kuta Utara, Rabu (5/5/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Dalam upaya mendukung perluasan zona hijau, Pemerintah Kabupaten Badung terus gencarkan pelaksanaan vaksinasi tidak saja di wilayah Kuta Selatan dan Kuta tapi kali ini vaksinasi gencar dilaksanakan di Kuta Utara.

Seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (5/5/2021), vaksinasi dilaksanakan di GOR Segara Perancak Desa Tibubeneng dan di LV8 Hotel Resort Canggu, Kuta Utara. Bahkan pelaksanaan vaksinasi di tempat ini dipantau langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta dan Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya. Sedangkan di LV8 Hotel Resort Canggu diterima oleh Direktur LV8 Resort Hotel Canggu Richard.

Baca Juga :  Jaga Ketersediaan Pangan, Sekda Dewa Indra Minta Kabupaten/Kota Miliki Perumda Pangan

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kuta Utara ini dalam rangka perluasan zona hijau di wilayah Badung.  Untuk di wilayah Kecamatan Kuta Utara, disebutkan jumlah sasaran kurang lebih mencapai lima puluh ribuan yang secara regular sudah dilakukan dengan sasaran lansia, tenaga pendidik dan pejabat publik.

“Sisanya sekarang dilakukan dengan harapan dalam waktu tiga minggu kecamatan Kuta Utara yang terdiri dari tiga kelurahan dan tiga desa seluruh masyarakat sudah tervaksin,” ujarnya.

Menurut suiasa kalau ini sudah terwujud maka pada bulan Mei ini Badung sudah memiliki tiga kecamatan yang masyarakatnya secara keseluruhan sudah tervaksin tahap satu dan selanjutnya akan menunggu vaksin tahap dua sehingga dengan demikian nanti di bulan Juni sudah tervaksin tahap dua.

“Harapan kita sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu, untuk membuka pariwisata internasional bulan Juli mendatang dimana tiga kecamatan yang ada di Badung diantaranya Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara yang merupakan basically pariwisata sudah 100% masyarakat tervaksin tahap satu. Dengan demikian kita sudah percaya diri dan pelaku pariwisata merasa nyaman untuk datang, serta kita harus menciptakan kondisi nyaman dan ini harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News