Vaksin Covid-19
Bali Kembali Terima 300 Ribu Dosis Vaksin AstraZeneca. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 300 ribu dosis vaksin jenis AstraZeneca tiba di Bali pada Senin (24/5/2021) pagi.

Saat dikonfirmasi akan kebenaran informasi tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Bali membenarkan hal tersebut, dan mengatakan bahwa Provinsi Bali kembali menerima distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat, yang kali ini vaksin yang dikirim merupakan jenis vaksin AstraZeneca.

Saat ditemui disela-sela kegiatannya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya mengatakan, kiriman vaksin dari pusat tersebut tiba pada hari Senin kemarin, dan hanya satu jenis vaksin saja yakni Astrazeneca.

“Vaksin dikirim melalui udara, vaksin ini tiba di Bandara Ngurah Rai, pukul 09.45 WITA. Seluruh vaksin ini diangkut menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-402,” jelasnya.

Baca Juga :  Dinilai Sukses Tekan Covid-19, Kemenpar Jadikan Bali sebagai Pilot Project CHS

Vaksin yang tiba kali ini merupakan Vaksin Covid-19 Astrazeneca yang dibungkus kedalam 23 Koli/box. Dengan beratnya mencapai 964 Kg, total vaksin yang dikirim sebanyak 30.000 vial atau setara dengan 300 ribu dosis vaksin AstraZeneca.

Menurut rencananya, vaksin ini akan langsung didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan Kota yang di Bali, untuk mempercepat penyelesaian vaksinasi di Bali. Sehingga target vaksinasi bagi 80 persen masyarakat Bali bisa tercapai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Terkait vaksin ini, sebelumnya Provinsi Bali juga sudah menerima kiriman vaksin dari Biofarma sebanyak 335.300 dosis, dengan rincian sebanyak 250 ribu dosis AstraZeneca dan 85.300 vaksin Sinovac. Dengan adanya kiriman vaksin secara berkala ini, dr. Suarjaya menampik jika stok vaksin di Bali menipis.

“Stok vaksin kita aman dan tidak vaksin yang kaduluarsa, karena vaksin dikirimkan secara berkala,” tegasnya. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini