Vaksin
17.000 Vaksin Astrazeneca Ditargetkan Tuntas Minggu ini. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Tetap menjadi skala prioritas, Vaksin Covid-19 Astrazeneca yang masih dimiliki Kabupaten Buleleng akan digunakan untuk menyelesaikan vaksinasi terhadap masyarakat yang berusia empat puluh tahun ke atas atau lansia.

Seperti diketahui sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng telah menerima sebanyak 50.000 dosis Vaksin Astrazeneca. Vaksin yang diterima, digunakan untuk melakukan vaksinasi kepada warga yang berusia di atas empat puluh tahun.  Menurut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, prioritas ini diambil karena pada usia tersebut cukup rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Belasan Hewan Kurban Disucikan Lewat Upacara Mapepada

“Kalau yang berumur 20 hingga 40 tahun dikatakan memiliki imun tubuh yang lebih bagus. Mortalitas yang paling besar juga lebih banyak terjadi pada usia lanjut,” terang Agus Suradnyana sebelumnya.

Strategi vaksinasi tuntas warga empat puluh tahun ke atas telah dilakukan di Kecamatan Buleleng mulai 5 Mei hingga 19 Mei 2021. Dalam kurun waktu tersebut, sebanyak 33.000 vaksin telah dipergunakan.

Pemkab Buleleng bergerak cepat untuk mendistribusikan 17.000 sisa Vaksin Astrazeneca yang masih dimiliki. Diputuskan, semua dosis vaksin tersebut akan dialokasikan untuk melakukan vaksinasi di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Buleleng.

“Sampai hari ini sudah di angka lebih dari 66%, sebanyak 17.000 atau sekitar 35% sisanya ini sudah kami buatkan skema baru” jelas Gede Suyasa.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News