Rektor Unud
Universitas Udayana Siapkan Pemilihan Rektor 2021-2025. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Penyampaian Visi Misi Bakal Calon Rektor Universitas Udayana Periode 2021-2025, Rabu (21/4/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan penyelenggaraan pemilihan rektor untuk menyosialisasikan bakal calon rektor kepada civitas akademika. Sosialisasi bakal calon rektor kepada civitas akademika telah mulai dilaksanakan 22 Maret 2021.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Universitas Udayana 2021-2025, Prof. Dr. Ir. I Gede Mahardika, MS mengatakan, terdapat tiga tahap pelaksanaan mulai dari penjaringan, penyaringan, dan pemilihan. Tahap penjaringan diawali dengan pendaftaran bakal calon rektor pada 8 Februari hingga 24 Februari 2021.

“Tahap ini dilakukan dengan pendaftaran bakal calon rektor sejumlah paling sedikit 4 bakal calon. Adapun syarat bakal calon rektor, yaitu Pegawai Negeri Sipil sebagai dosen dengan jabatan akademik paling rendah lektor kepala, berusia paling tinggi 60 tahun, berpendidikan Doktor, sehat jasmani dan rohani, tidak pernah melakukan plagiarisme, menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat negara ke KPK atau LHKASN,” ujar I Gede Mahardika

Baca Juga :  Honda Premium Matic Day Bali, Raih Beragam Penawaran Menarik Pembelian Sepeda Motor Impian

Bakal calon rektor yang telah memenuhi syarat pendaftaran ditetapkan oleh Senat Universitas Udayana pada 17 Maret 2021. Dari tahapan tersebut telah ditetapkan 5 Bakal Calon Rektor Universitas Udayana serta pengambilan nomor urut, yaitu (1) Dr. dr. Bagus Komang Satriyasa, M.Repro dari Fakultas Kedokteran; (2) Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si dari Fakultas Kedokteran Hewan; (3) Dr. I Wayan Budiasa, SP., MP dari Fakultas Pertanian; (4) Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng dari Fakultas Teknik; dan (5) Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) dari Fakultas Kedokteran.

Setelah penyampaian visi misi bakal calon dilaksanakan, maka selanjutnya adalah tahapan penyaringan. Tahapan penyaringan dilakukan dengan pemberian hak suara oleh anggota senat dalam Sidang Senat Universitas Udayana 26 April 2021 mendatang.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News