UMKM
Diskop Denpasar Gelar Diklat Keterampilan Bagi UMKM. Sumber Foto : Istimewa

Pelatihan ini kata Erwin, tidak hanya memberikan teori, namun lebih banyak ke praktek kepada para peserta. Dengan bantuan para chef professional, kata Erwin pelaku UMKM akan banyak mendapatkan pengetahuan serta mendapatkan sentuhan teknologi pula.

Kepala Bidang UMKM, Diskop dan UMKM Kota Denpasar Ngakan Putu Widnyana, menambahkan, diklat yang diikuti 70 orang peserta ini dibagi menjadi dua Angkatan. Angkatan pertama diikuti oleh 40 orang peserta berlangsung dari 26-30 April 2021.

Sementara Angkatan kedua diikuti oleh 30 orang peserta berlangsung pada 3-7 Mei 2021. Demikian pelaksanannya kata Ngakan Widnyana, dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pelatihan selama 3 hari dan selanjutnya sesi magang di tempat usaha kuliner dan pembuatan kue.

Sementara itu, Wakil Ketua BBC Ketut Swastika, mengatakan, selama ini para pelaku UMKM banyak yang masih belum percaya diri dengan produk yang di produksi, sehingga tidak memiliki keberanian untuk menawarkan. Kemudian, menurutnya kelemahan pelaku UMKM juga dalam hal packaging yang tidak banyak mencantumkan penjelasan produk baik itu komposisi serta ketahan produk yang dimiliki.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, AMSI Bali Bertandang ke APJII Bali Nusra

Dengan demikian, hal ini pun nantinya akan ditekankan pada pelatihan yang diberikan, selain memberikan pelatihan dalam pengelohaan makanan yang bersih dan sehat.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News