Bali Yang BInal
Sawer Nite Menuju "Bali Yang Binal #9" Komunitas Pojok. Sumber Foto : Istimewa

Ditengah kondisi pandemi ini, membuat festival yang sudah berumur lumayan panjang tentu menjadi tantangan tersendiri. Untuk itu Komunitas Pojok berupaya membuat kegiatan yang seminimal mungkin agar tidak membuat kerumunan.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan maka kami memilih untuk membuat kegiatan dengan konsep Art Camp yang mana akan dipusatkan di Banjar Sampalan, Desa Batununggul, Nusa Penida. rencananya akan diadakan selama seminggu dari tanggal 10-16 Juni 2021,” ungkap Wahyu.

Disini para seniman partisipan pun dibatasi jumlahnya, tidak seperti gelaran Bali Yang Binal sebelumnya dimana Komunitas Pojok bisa membuka pintu pada banyak seniman yang ingin ikut berpartisipasi didalamnya.

“Para seniman partisipan akan tinggal di dalam tenda-tenda yang telah dipersiapkan panitia, tinggal di alam terbuka, untuk selanjutnya mengerjakan mural-mural yang tersebar di beberapa titik spot setiap harinya,” terangnya.

Baca Juga :  Lima Siswa SMA Negeri 4 Denpasar Raih ‘Best Poster’ dan ‘Gold Medal’ di Youth Internasional Science Fair

Untuk media tembok yang akan dimural pun berjarak antar 1 spot mural ke spot lainnya. Hal ini juga yang menjadi gelaran kali ini berbeda dari gelaran-gelaran Bali Yang Binal sebelumnya. Anggota Komunitas Pojok yang akan mengisi gelaran ini adalah Wild Drawing, Slinat, Trinity, [WAR], dan Mr. X. Pula seniman partisipan yang diundang terlibat di Bali Yang Binal #9 ini diantaranya, MSCT, Mutaseight, PWRK, Tison, Medialegal, Zent Prozent, Midaskid dan Kuncir SV.

Selain itu, selama kegiatan Bali Yang Binal #9 akan diisi dengan kegiatan-kegiatan lain, seperti diskusi, workshop dan lapakan dari komunitas-komunitas yang berjejaring dengan Komunitas Pojok. “Segala kebutuhan selama acara semaksimal mungkin melibatkan peran serta warga lokal di sekitar area event seperti misalnya keperluan transportasi dan konsumsi selama kegiatan,” tutup Wahyu.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News