Prokes
Puluhan Personil Gabungan Gelar Sidak Prokes di Kuta Utara. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Gabungan personil Polres Badung dan Satpol PP Kabupaten Badung melakukan operasi masker di kawasan wisata jalan Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Sabtu (16/4/2021) sore mulai pukul 17.00 WITA.

Tim yustisi pemburu pelanggar Prokes Polres Badung ini dipimpin KBO Lalu Lintas Polres Badung Iptu I Nyoman Suarjana, SH yang dikuti puluhan personil gabungan tersebut berjalan aman dan kondusif.

“Kami melaksanakan kegiatan operasi masker dalam menertibkan Prokes terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat) sudah sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021 tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru,” Terangnya.

Baca Juga :  Jokowi: Kader KMHDI Harus Berani Ambil Peran Sebagai Pemimpin

Ia juga menjalaskan bahwa operasi ini lebih difokuskan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih terus mengalami peningkatan.

Adapun jumlah pelanggaran yang ditindak karena tidak menggunakan masker atau menggunakan masker tidak sesuai aturan menutupi hidung dan mulut adalah 20 pelanggar dan telah diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku. (bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here