KMHDI

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Kongres Nasional Mahasabha XII Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) telah berakhir sejak Selasa (23/3/2021) yang berlangsung di Pusdik Pancasila dan Konstitusi RI, Cisarua, Bogor.

Mahasabha XII yang berlangsung kurang lebih seminggu tersebut memutuskan I Putu Yoga Saputra sebagai Ketua Presidium, I Wayan Darmawan sebagai Presidium I dan Putu Asrinidevy sebagai Presidium II. Sesuai dengan amanat dari ketetapan Mahasabha XII KMHDI, maka tiga presidium terpilih wajib untuk melengkapi struktur pengurus yang juga sudah ditetapkan dalam kongres tertinggi organisasi tersebut.

Open Recruitment Pengurus PP KMHDI Periode 2021-2023 akan dilaksanakan melalui tiga tahapan. Pertama, calon pengurus harus melakukan registrasi yang akan dimulai pada Selasa (6/4/2021) hingga Senin (12/4/2021).

Baca Juga :  Gubernur Koster Longarkan Jam Beroperasi Restoran, Rumah Makan, Warung Sampai Pukul 22.00 WITA

Kedua, calon pengurus akan dihadapkan dengan tahapan Uji Kompetensi dimana calon pengurus akan menunjukkan kemampuan sesuai dengan bidang yang diminatinya. Ketiga, adalah pengumuman pengurus PP KMHDI Periode 2021-2023 yang akan dilaksanakan pada Minggu (18/4/2021).

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh kader KMHDI se-Indonesia yang memiliki minat untuk menjadi Pengurus PP KMHDI Periode 2021-2023 diantaranya; telah mengikuti Diklat Manajemen Organisasi (DMO), pernah menjadi pengurus di Pimpinan Cabang (PC) atau Pimpinan Daerah (PD) KMHDI, direkomendasikan secara tertulis oleh PC/PD KMHDI setempat yang ditujukan kepada Presidium Pimpinan Pusat KMHDI, menyatakan kesediaan untuk menjadi pengurus Pimpinan Pusat KMHDI secara tertulis, dan tidak memiliki kesenjangan intelektual, semangat dan komunikasi.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi Covid-19 Massal di Denpasar Secara Virtual

Menurut I Putu Yoga Saputra selaku Ketua Presidium KMHDI Periode 2021-2023, mekanisme Open Recruitment yang baru kali pertama dilakukan di tingkatan PP ini adalah untuk mengukur antusiasme kader KMHDI se-Indonesia untuk mengabdi di tingkatan PP. Selain itu pula, hal ini dilakukan untuk melihat keseriusan kader dalam berkontribusi aktif untuk kemajuan organisasi selama dua tahun ke depan.

“Meski ini bukan metode yang asing di telinga kita dan kerap kali kita lihat berbagai organisasi menerapkan cara seperti ini, tetapi KMHDI khususnya di tingkatan PP baru kali pertama melakukan metode seperti ini untuk merekrut pengurusnya. Selain menjadi hal baru, Open Recruitment ini dilakukan untuk melihat keseriusan kader KMHDI memberikan kontribusinya di tingkatan PP KMHDI Periode 2021-2023. Open Recruitment ini akan melewati tiga tahapan yang diakhiri dengan pengumuman pada Minggu, 18 April 2021,” ujar Yoga pemuda asal Sulawesi Selatan ini.

Baca Juga :  Jokowi: Kader KMHDI Harus Berani Ambil Peran Sebagai Pemimpin

Formulir pendaftaran dapat didapatkan melalui link (bit.ly/ORppkmhdi), kemudian setelah formular diisi bisa dikirimkan langsung ke email (sekum@kmhdi.org) dengan subjek Recruitment PP KMHDI.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here