Hari Kartini
Momentum Hari Kartini, Sejumlah Wanita Aktif Dalam Kegiatan Sosial Donor Darah. Sumber Foto : aar/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sebagai momentum perayaan hari Kartini, Pengurus Daerah Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PD PDDI) Provinsi Bali, menggelar kegiatan sosial Donor Darah. Acara yang berlangsung di Main Atrium, Lippo Mall Kuta, Badung, Rabu (21/4/2021) tersebut diikuti oleh ratusan peserta donor. Para Wanita pun banyak yang turut andil dalam kegiatan yang digelar oleh PDDI Bali tersebut.

Dalam kesempatannya, Ketua PD PDDI Provinsi Bali, Ketut Pringgantara menuturkan, kegiatan donor darah kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh PDDI sepanjang tahun 2021. Kali ini, momentum hari Kartini juga turut dilaksanakan kegiatan sosial donor darah, yang menyasar para pengunjung mall di Kuta, Badung, khususnya para pengunjung wanita.

Baca Juga :  Pemkab Badung Gelar Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa untuk Tingkatkan Kapasitas SDM

Hal ini dilakukan pihaknya dalam rangka untuk memenuhi stok darah, yang semakin hari kian menipis hingga dibawah garis minimum. Terlebih, beriringan dengan program vaksinasi yang dijalankan oleh pemerintah, sehingga pelaksanaannya pun sering kali mengalami hambatan, disisi lain kebutuhan darah terus meningkat setiap harinya.

“Kegiatan sekarang ini dilaksanakan adalah sebagai upaya untuk memenuhi stok darah, dimana saat ini kita sangat kekurangan stok darah hingga dibawah garis minimum. Disalah satu sisi, pemerintah juga sedang menjalankan program vaksinasi, namun disisi lain bagaimana stok darah kita juga harus terpenuhi di beberapa rumah sakit yang ada di Bali,” ungkap Ketut Priggantara.

Baca Juga :  Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Yowana Griya Dalem Sibanggede

Maka dari itu, guna memenuhi hal tersebut pihaknya terus menggenjot pelaksanaan donor darah di beberapa wilayah Bali, terlebih pada hari ini (21/4/2021) sebagai momentun perayaan hari Kartini pihaknya menyasar para pengunjung mall, khususnya para wanita, untuk mau menjadi pahlawan bagi orang – orang yang membutuhkan darah.

Menyambut baik hal tersebut, dan mendukung pelaksanaan kegiatan sosial donor darah yang dilakukan dengan memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan donor darah, Wing Farida, sebagai Mall Director dari Lippo Mall Kuta mengatakan, pihaknya berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, dengan menggandeng pihak-pihak lain untuk mau secara bersama – sama terjun langsung disetiap kegiatan kemanusiaan yang ada.

Baca Juga :  Grup Astra Bali Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Jalin Silaturahmi Menjelang Lebaran

“Kedepannya, kita dari pihak Lippo Mall Kuta, akan terus berupaya untuk bisa selalu support disetiap kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh PDDI. Mudah-mudahan dengan diselenggarakan acara kali ini, dapat memenuhi stok darah yang dibutuhkan,” harapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan yang digelar, mampu mendorong masyarakat untuk mau dan tidak takut untuk melakukan donor darah, sehingga dapat yang menjadi empati bersama untuk memenuhi kekurangan stok darah bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. (aar/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News