Garuda TNI
Keberhasilan Kontingen Garuda dalam Mengemban Misi PBB di Kongo. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, JAKARTA – Satgas BGC dan Kizi TNI Kontingen Garuda pada misi MONUSCO telah kembali dalam keadaan sehat wal’afiat dan dinilai berhasil dalam mengemban tugas negara yang dipercayakan PBB untuk melaksanakan misi pemelihara perdamaian di Kongo.

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang dibacakan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., dalam upacara penyambutan kembali Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Gerak Cepat (BGC) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXIX-B TA 2020 dan Satgas Kizi TNI Konga XX-Q/MONUSCO (Mission de I’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) TA 2020, bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, DKI Jakarta, Jumat (9/4/2021).

Baca Juga :  JNE Terima Penghargaan Tebar Sejuta Al Quran dari Baitul Maal Hidayatullah

Pada kesempatan itu, Panglima TNI memberikan apresiasi yang tinggi kepada para segenap prajurit Satgas BGC dan Kizi atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan. Keberhasilan Satgas BGC menurunkan milisi dan mendapatkan beragam pucuk senjata beserta amunisinya merupakan suatu prestasi membanggakan.

“Karena prestasi kalian adalah prestasi TNI.  Untuk itu piagam penghargaan dan apresiasi dari MONUSCO sangat layak diberikan kepada Satgas BGC atas prestasi tersebut,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa hal yang sama juga dilakukan oleh Satgas Kizi atas keberhasilan menjadi Kontingen Engineering dengan presentase pekerjaan terbanyak di MONUSCO. Hal tersebut menunjukan bahwa Satgas Kizi memiliki kompetensi dan kemampuan profesional yang sangat baik.

“Saya sangat bangga atas prestasi kalian,” tuturnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News