Aman
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Agar tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah hukum Polsek Selbar, Kapolsek Selemadeg Barat AKP I Gusti Lanang Jelantik, seizin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panca Sakti Siregar, melakukan langkah pencegahan terhadap gangguan kamtibmas. Di antaranya berupa kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), dengan memeriksa kendaraan di jalan jalur Denpasar-Gilimanuk, di depan Mapolsek Selbar, Kamis (8/4/2021).

Pergelaran K2YD tersebut dipimpin Kapolsek Selemadeg Barat, dengan menurunkan personel unit patroli sabhara, reskrim, dan intelkam, serta bhabinkamtibmas.

Selama kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, memeriksa 25 unit sepeda motor, 20 unit roda empat, tiga kendaraan bus, lima mobil boks, dan lima unit kendaraan jenis pikap.

Baca Juga :  Kapolsek Marga Dampingi Tim Puskesmas Marga 1 Laksanakan Tracking

Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata Jelantik, pihaknya menemukan dua orang pengendara tanpa menggunakan masker. “Dua orang tersebut kedapatan tidak memakai masker, sehingga kami berikan sanksi push up, dan kemudian kami berikan masker gratis,” kata Kapolsek Selbar.

Dia menambahkan, kegiatan ini rutin dilakukan, bukan semata-mata untuk mencegah gangguan kamtibmas berupa kriminalitas, tapi juga untuk mencegah terjadi penyebaran Covid-19. “Melalui kegiatan seperti ini, sekaligus untuk memastikan para pengendara maupun penumpang kendaraan harus menerapkan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker,” ujar kapolsek yang mumpuni dalam beladiri judo ini. (ita/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here