Kodim
Kodim Tabanan Undang Toga dan Tomas. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, TABANAN – Kodim 1619/Tabanan mengundang para tokoh agama (toga) dari semua agama dan tokoh masyarakat (tomas), dalam kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama, di Makodim Tabanan, Kamis (29/4/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf. Toni Sri Hartanto, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf. Dewa Putu Oka, Sekretaris FKUB Kabupaten Tabanan I Made Sukadana, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tabanan beserta anggota, Ketua FKPPI Kabupaten.Tabanan beserta anggota, Ketua LDII Kabupaten Tabanan beserta anggota, perwakilan tokoh adat, tokoh agama, perwira staf, dan perwakilan anggota Kodim 1619/Tabanan.

Baca Juga :  Kapolres Tabanan Terima Kunjungan Was. Ops. Patuh Lempuyang 2020

Toni mengatakan, Indonesia adalah negara yang memiliki kebinekaan yang beragam, baik suku, budaya, adat-istiadat, dan agama. “Kebinekaan inilah yang jadi pemersatu bangsa. Indonesia memiliki beragam agama yang diakui pemerintah, maka dari itu seluruh warga negara harus hidup berdampingan, demi menjaga kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Dikatakan, pada masa sekarang dengan pengaruh era digital, sering terjadi konflik sosial antarumat beragama, baik penistaan agama maupun ujaran kebencian yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, yang ingin memecah bangsa ini.

Baca Juga :  Terapkan Prokes Covid-19, Jaya-Wira Daftar ke KPU Tabanan

“Maka dari itu, perlu waspada terhadap kelompok yang ingin berusaha mengganggu solidaritas kerukunan antarumat beragama,” tegas Toni.

Sementara Sekretaris FKUB Tabanan, I Made Sukadana, ketika menyampaikan sosialisasi mengatakan, FKUB merupakan forum atau wadah berkoordinasi dan berkomunukasi, demi mencegah konflik sosial beragama.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini