Pemburu
Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Bali Datangi Pura Jagatnatha. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTLNEWS.COM, DENPASAR – Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 menyasar Pura Jagatnatha, Denpasar, Sabtu (24/4/2021). Kedatangan personel Polda Bali ini untuk memantau dan mengawasi penerapan protokol kesehatan (prokes) bagi warga yang akan melaksanakan persembahyangan Hari Raya Kuningan.

Selain itu, para pedagang yang berjualan disekitar areal pura tak luput dari sasaran Tim Pemburu Pelanggar Prokes. Petugas memberikan teguran, imbauan dan edukasi jika menemukan masyarakat yang salah dalam penggunaan masker.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, SH., MH. membenarkan bahwa pada Hari Raya Kuningan, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali menyasar tempat ibadah, yaitu Pura Jagatnatha.

Hasil pemantauan di areal Pura Jagatnatha, masih ada ditemukan warga yang memakai masker tidak sesuai, sehingga hanya diberi imbauan saja. Di areal pura juga sudah tersedia sarana untuk mencuci tangan.

Baca Juga :  Bunda Literasi Denpasar Buka Program SSEC dan Workshop Permainan Tradisional

“Ini sangat bagus karena fasilitas sudah tersedia, sekarang tergantung kesadaran masyarakat dalam mentaati prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya selaku Karendalops Aman Nusa Agung II-2021.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku ini mengungkapkan, apa yang dilakukan Tim Pemburu Pelanggar Prokes Polda Bali kali ini adalah salah satu bagian dari upaya preventif dan preemtif Polri dalam menurunkan angka kasus Covid-19.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News