Honey Global Project
UMKM Binaan Pertamina Inisiasi Honey Global Project. Sumber Foto : Istimewa

Ismail sendiri menjadi Mitra Binaan Pertamina sejak tahun 2020. Namun, sejumlah manfaat sudah dirasakan hingga kini. Mulai dari peningkatan produksi hingga jaringan yang lebih kuat dalam memasarkan produk. Potensi usahanya pun masih bisa berkembang secara pesat.

Betapa tidak, omzet bulanan yang diperolehnya rata-rata mencapai 150 juta. Sedangkan pada bulan-bulan tertentu dimana hasil panennya melimpah, usahanya mampu mengantongi penghasilan hingga lebih dari Rp200 juta perbulan. ”Jika cuaca sedang bagus dan tidak musim hujan, hasil panen bisa banyak dan kualitas juga bagus,” tuturnya.

Baca Juga :  MPLS Siswa Baru di Denpasar Diseragamkan

Sementara itu, Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto menambahkan, Pertamina mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh UMKM Bali Honey. Menurutnya, usaha tersebut turut mendongkrak upaya mengenakan produk asli Indonesia menjadi Go Global. Sehingga turut membantu upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi Nasional dampak pandemi Covid-19.

Pertamina melalui Program Kemitraan, lanjut Agus, akan mendorong seluruh UMKM Mitra Binaannya mampu mengikuti jejak Bali Honey hingga Go Global. Sejumlah pembinaan dan pendampingan intensif akan diberikan Pertamina untuk mewujudkan misi tersebut. “Kami akan upayakan seluruh Mitra Binaan kami bisa naik kelas hingga Go Global,” pungkas Agus.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini