Peduli NTT
Doa Bersama & Penggalangan Dana untuk Para Korban Bencana di NTT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Elemen Bali Peduli NTT melaksanakan Kegiatan Penggalangan Donasi untuk bencana alam di NTT. Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Organisasi yakni, Elemen Mahasiswa Bali, Relawan KPK Bali, Social Project, KMT Bali, IMARESTI, Leo Club Bali Shanti, IKMM Bali, IMMAPA, IMMALABONG, PEMUDA, Pemuda-Pemudi Labuhan Bajo, BEM UNR dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1611/Badung, Sabtu (10/4/2021) sore.

Kegiatan Ini dilaksanakan di 5 Titik yakni Simpang TL Sudirman, Sanur, Gatsu Tengah, Simpang Cokroaminoto, Simpang Teuku Umar, yang dimana kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Korlap Aksi, Elizabet En Hayong dan Elman Berkathon Bolla.

Baca Juga :  Rektor Unud Jalin Sinergi dengan Awak Media, Sebagai Sarana Informasi Berbagai Hal Tentang Unud ke Publik

Pada pukul 18.00 WITA, seluruh anggota berkumpul di titik kumpul Parkir Lapangan Timur Renon untuk melanjutkan kegiatan dengan berdoa bersama dan penyalaan lilin. Setelah itu Seluruh anggota dalam kegiatan di-briefing langsung oleh anggota Kepolisian dan TNI yang bertugas serta Koordinator Aksi, untuk tetap mematuhi protokol ketika menggelar aksi di depan Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar.

Kegiatan dilaksanakan mulai dari penyampaian pengantar dari Koordinator Umum serta pelaksana kegiatan, selanjutnya dilaksanakan pembacaan puisi dan menuju acara terakhir yaitu penyalaan lilin dan doa bersama.

Baca Juga :  Generasi Muda Bersama Precious Island Kembali Menggelar Global Youth Conference

Dari kegiatan tersebut, juga diisi dengan kegiatab penggalangan Dana Bantuan Sosial Bencana Alam NTT, dengan total donasi terkumpul dari kegiatan hari pertama dan kedua sebesar Rp42.963.900. Kegiatan tidak berakhir disini karena Elemen Bali Peduli NTT masih melaksanakan Open Donasi untuk meringankan beban saudara-saudari kami di NTT dan penyaluran akan kami laksanakan setelah berakhir kegiatan Open Donasi.

“Kami berterimakasih kepada pihak Kepolisian dan TNI serta pihak yang terkait yang sudah memberi kami ruang dan waktu serta sudah memantau dan melaksankan pengawalan terhadap kegiatan kami hingga bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Koordinator Aksi. (aar/bpn)

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here