Undiksha
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ingin Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Bali Utara yaitu Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menjadi wadah pemikir untuk pembangunan di Buleleng. Salah satunya pengembangan industri kelautan. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BULELENG – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana ingin Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Bali Utara yaitu Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) menjadi wadah pemikir untuk pembangunan di Buleleng. Salah satunya pengembangan industri kelautan.

Hal tersebut disampaikannya usai menjamu Penasehat Menteri Kelautan dan Perikanan bidang Daya Saing SDM, Inovasi Teknologi dan Riset Rokhmin Dahuri di rumah Jabatan Bupati Buleleng, Senin (5/4/2021).

Agus Suradnyana menjelaskan kedatangan Rokhmin Dahuri yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini untuk mengunjungi Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Budidaya Laut (BBPPBL) Gondol di Kecamatan Gerokgak. Sekaligus meninjau budidaya kerapu dan udang vaname. Buleleng direncanakan menjadi sentra budidaya udang vaname sesuai dengan Instruksi dari Presiden RI.

Baca Juga :  Pasar Banyuasri Bakal Jadi Kado Spesial HUT Kota Singaraja

“Tentu sambil juga ada pendidikan. Bagaimana Undiksha bisa menjadi wadah pemikir untuk industri kelautan kita di Buleleng. Sehingga Prof. Rokhmin datang ke Undiksha untuk berdiskusi bagaimana pengembangan kelautan di Buleleng,” jelasnya.

Selama ini Undiksha berkontribusi langsung terhadap pembangunan di Buleleng. Sebagai contoh nyata bagaimana pengembangan ekonomi terbantu. Di bidang keilmuan diskusi sering dilakukan untuk kemajuan pembangunan di Buleleng.

“Walaupun secara informal maupun formal, sudah kita lakukan. Karena teman-teman di Undiksha sangat akrab dengan kami, hubungannya selalu harmonis,” ucap Agus Suradnyana.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here