Anjing Liar
Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung saat melakukan vaksinasi terhadap anjing liar di kawasan Pantai Kuta, Legian serta pantai lainnya di Badung beberapa waktu yang lalu. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Keberadaan kawanan anjing liar di kawasan Pantai Kuta, Legian serta pantai lainnya di Badung seringkali mendapatkan keluhan dari masyarakat, yang apabila tidak ditangani berpotensi menyebarkan penyakit rabies dan dapat mengganggu kenyamanan para wisatawan.

Kondisi tingkat kunjungan wisatawan yang masih sepi akibat pandemi Covid-19 dimanfaatkan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung untuk melakukan vaksinasi terhadap anjing liar dikawasan tersebut.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dari Tim Puskeswan Dinas Pertanian dan Pangan Badung dengan Panitia Kartini Go Surf dan Penyayang binatang yang melaksanakan vaksinasi terhadap kawanan anjing liar di Pantai Kuta, Jumat (16/4/2021) lalu.

Kadis Pertanian dan Pangan Badung I Wayan Wijana mengungkapkan permasalahan anjing liar memang sangat dilematis. Upaya eliminasi memang merupakan langkah yang paling mudah namun seringkali mendapat sorotan dari dunia internasional.

Baca Juga :  Polisi Berhasil Ungkap Pelaku Penjarahan Villa di Pererenan

Oleh karena itu pihaknya bekerjasama dengan LPM dan LSM Penyayang binatang khususnya anjing lebih memilih melakukan upaya vaksinasi sebagai win win solution.

“Seperti halnya pelaksanaan vaksinasi terhadap kawanan anjing liar di kawasan Pantai Kuta beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here