Satgas Covid-19
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, KLUNGKUNG – Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta beserta Tim Satgas Covid-19 Klungkung kembali melakukan monitoring Posko Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 di beberapa Desa Adat di Kecamatan Nusa Penida pada Jumat (26/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna mengetahui kesiapan posko Satgas Covid-19 sesuai Surat Edaran Bupati nomor 411/149/BPBD, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mikro berbasis desa/kelurahan/desa adat dan pembentukan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Adapun posko yang dikunjungi dalam kegiatan monitoring yakni Desa Batununggul, Suana, Pejukutan, Kutampi Kaler, dan Desa Ped.

Dalam pantauannya kali ini Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta beserta Tim Satgas Covid-19 sangat mengapresiasi kesigapan perangkat Desa Dinas maupun Adat karena sudah mengikuti SE Bupati tersebut dan dirinya berharap kepada petugas satgas di Desa bisa meningkatkan kinerjanya dalam menekan perkembangan Covid–19.

Baca Juga :  Pakar UGM: Indonesia Terancam Resesi Jika Pemerintah Lambat Tangani Covid-19

Wabup Kasta mengingatkan Satgas Desa/Kelurahan agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan baik, dan satgas ditingkat Desa/Kelurahan dihimbau supaya berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi serta semua pihak diingatkan untuk tidak meboya, serta lebih bersungguh-sungguh, disiplin, dan penuh tanggung jawab dalam mentaati berbagai ketentuan yang dikeluarkan pemerintah.

“Jangan meboya, dan disiplin dalam mematuhi Prokes Covid-19,” ujar Wabup Kasta.

Wabup Kasta juga mengingatkan agar Satgas Covid-19 didesa dapat aktif menginformasikan dan berani mengingatkan masyarakat di Desa Masing-masing agar mentaati Prokes Covid-19.

“Walaupun ada Satgas maupun masyarakat yang sudah divaksin, tetap laksanakan Prokes Covid-19”, imbuhnya.(bpn)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini