UMKM
UMKM Bali harus perhatikan 3 aspek ini untuk Go Global. Sumber Foto : Istimewa

“Memiliki visi untuk go internasional memang baik. Tapi mengembangkan brand untuk lebih baik juga tidak kalah penting. Bagi kami, human touch menjadi yang utama selain kualitas. Kami menerapkan customer service yang unbeatable. Dengan konsisten dalam bidang pelayanan dan kualitas dapat menghasilkan para pelanggan yang loyal di dalam maupun luar negeri,” ujar Niluh.

Selaras dengan Niluh, Owner Wiracara Handfan I Wayan Wiraperdhana menuturkan, sebelum masuk pasar internasional para pelaku usaha harus bisa memperkuat brand terlebih dahulu. “Tentukan positioning dan target pasar serta terus kembangkan kualitas produk dengan berbagai inovasi yang kreatif,” ujarnya.

Baca Juga :  Konferensi Internasional di Bali Membahas Regulasi Teknologi Keuangan

Sebagai informasi, Denpasar merupakan kota tujuan kelima dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Binis Online 2021. Acara JNE kali ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Kota Denpasar ke-233 yang jatuh pada 27 Februari lalu. Setelah kota Denpasar, gelaran roadshow ini akan kembali hadir di kota Tangerang pada 3 Maret 2021. Roadshow di 59 kota di seluruh Indonesia, JNE Ngajak Online 2021 dimulai pada 26 Januari 2021 di Samarinda dan akan berakhir pada 29 Desember 2021 di Ternate.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News