PKK
Sumber Foto : Istimewa

Ny. Ayu Putri Suastrini Koster berpesan kepada calon ibu, jaga kesehatan, kurangi begadang, kurangi menggunakan smartphone, jangan sampai mengalami stres dan makan makanan yang bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh serta tetap menerapkan prokes dengan ketat.

Terkait balita, NY. Ayu Putri Suastrini Koster berpesan kepada ibu-ibu supaya dapat memberikan makanan bergizi kepada balitanya, seperti air titisan yang dicampur garam sedikit dan jangan berikan makanan balita berupa makanan yang tidak diketahui kandungan gizi di dalamnya.

Ny. Ayu Putri Suastrini Koster mengingatkan seorang ibu harus dapat menjaga buah hatinya agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang suputra dan kepada Dinas Kesehatan supaya dapat bekerja sama dengan stakeholder terkait dalam menjaga kesehatan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. “Mari Terapkan Pola Hidup Sehat,” ajak Bunda Putri.

Selaku Ketua Dekranasda Provinsi Bali NY. Ayu Putri Suastrini Koster dihadapan pengrajin dan pedagang Kain Tenun Ikat Tradisional Bali mengajak masyarakat Bali untuk menjaga kelestarian warisan leluhur kita, yakni kain Tenun ikat Tradisional Bali. Adapun cara menjaganya adalah dengan menggunakan endek produksi dari Bali.

Baca Juga :  Ucap Syukur, DPD Gerindra Bali Melakukan Persembahyangan ke Pura Batur dan Besakih

“Contoh masyarakat dari Desa Tengganan dikala mengikuti atau melaksanakan upacara keagamaan menggunakan kain tenun khas Karangasem yakni Kain Grinsing, selama masyarakat Desa Tengganan menggunakan Kain Grinsing selama itu juga produksi Kain Grinsing akan tetap ada,” ujarnya.

Ny. Ayu Putri Suastrini Koster mengimbau perkantoran, perusahaan, atau kelompok masyarakat, maupun kelompok pegawai agar jangan membuat pakaian dari kain tenun ikat tradisional Bali (Endek) yang seragam.

Diakhir Kunjungan Sosial, Rombongan TP PKK Provinsi Bali didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung meninjau kain endek khas Klungkung yang bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Pendudukdan Keluarga Berencana Kabupaten Klungkung I Wayan Suteja, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung Ni Made Adi Swapatni, pengrajin dan pedagang Kain Tenun Ikat Khas Klungkung, serta undangan terkait lainnya.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News