PKK
Sumber Foto : Istimewa

Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung juga memberikan 1 tray telur kepada ibu hamil yang hadir di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung juga memberikan10 paket kepada balita yang hadir di tempat acara.

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali Luh Putu Sukarini mengharapkan kepada pengurus dan anggota IBI Kabupaten Klungkung supaya dapat memberikan edukasi dan pelayanan serta dukungan dan harapan berdasarkan kebijakan dan kearifan lokal setempat.

“Dengan ibu yang sehat dapat melahirkan bayi yang sehat pula, sehingga tercipta sumber daya manusia yang unggul dari bali untuk Indonesia,” ujar Luh Putu Sukarini.

Luh Putu Sukarini menambahkan agar pengurus dan anggota IBI di Kabupaten Klungkung dapat bekerja sama dengan instansi terkait untuk memantau perkembangan kesehatan ibu hamil dan anak-anak setelah mendapatkan bantuan PMT ini.

Baca Juga :  Wujudkan Bali Net Zero Emission Dimulai dengan 100 Persen Energi Terbarukan di Nusa Penida pada 2030

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Putri Suastrini Koster dalam sambutannya menyampaikan kesehatan ibu hamil dan kesehatan anak-anak menjadi perhatian dari TP PKK, terutama pada masa pandemi.

“Jangan sampai lalai pada kesehatan ibu hamil dan kesehatan anak-anak balita pada masa pandemi,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News