Vaksin Covid-19
Sekda Adi Arnawa saat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Rabu (3/3/2021). Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BADUNG – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi yang diperuntukkan bagi pegawai di lingkungan Pemkab Badung bertempat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Rabu (3/3/2021).

Dalam pemantauan tersebut Sekda Adi Arnawa mengatakan bahwa pada kesempatan itu pihaknya  menyaksikan langsung pelaksanaan vaksin yang menyasar pegawai di beberapa perangkat daerah prioritas yang paling sering dan inten melakukan interaksi kepada masyarakat dengan harapan mudah-mudahan dengan pelaksanaan vaksin ini kondisi pariwisata semakin membaik.

“Tentu kita punya kepentingan bersama bahwa virus ini harus segera hilang. Karena di samping kita melakukan 3M kemudian melaksanakan vaksin ini, kita harapkan ada optimisme buat kita semua pariwisata segera bangkit dan kembali menggeliat,” katanya.

Untuk itu, Adi Arnawa menyampaikan selanjutnya bagaimana meyakinkan dunia internasional wisatawan nusantara maupun internasional untuk berani berkunjung ke Bali sehingga dengan harapan dengan kehadiran wisatawan ke Bali khususnya ke Badung tentu akan meningkatkan pendapatan Kabupaten Badung.

Baca Juga :  Badung Kembali Gelar Pemilihan Duta Anak 2024

“Beberapa hari yang lalu para pejabat pada hari pertama sudah melakukan vaksinasi. Kita akan terus berproses secara bertahap. Semua stakeholder termasuk semua pelaku pariwisata juga dilakukan di Nusa Dua,” ujarnya.

Dikatakan dengan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan virus Covid-19. “Kedepan kita memastikan kepada wisatawan dengan suatu garansi bahwa datang ke Bali termasuk Badung aman. Kita coba mendorong dengan pelaksanaan vaksin ini kita harapkan minimal penyebaran virus di Badung dan Bali akan semakin menurun dan menurun, sehingga dengan hal itu bisa kita jadikan garansi buat semua bahwa berkunjung Bali terutama Badung sudah tidak ada masalah lagi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jaga Ketersediaan Pangan, Sekda Dewa Indra Minta Kabupaten/Kota Miliki Perumda Pangan

Pada pelaksanaan vaksinasi hari ini, selain jadwalnya menyasar para pegawai perangkat daerah prioritas yang paling sering dan inten melakukan interaksi kepada masyarakat juga menyasar kalangan wartawan atau jurnalis yang bertugas di Kabupaten Badung.

Pelaksanaan vaksinasi yang juga dihadiri oleh Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gunarta ini berjalan dengan lancar dimana para petugas melayani dengan baik, dari tahapan screening sampai pada pemberian vaksin.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News