Rutan
RAT. Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, BANGLI – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli gelar acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pengayoman Pegawai yang bertempat di ruang pertemuan lantai II Rutan, Rabu (10/3/2021).

Turut hadir dalam acara hari ini yaitu Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangli, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kabupaten Bangli, Perangkat Organisasi Koperasi Pengayoman Pegawai, beserta seluruh anggota.

Dalam sambutannya, Kepala Subsi Pelayanan Tahanan , I Made Jaya Sentana yang kali ini bertindak mewakili Kepala Rutan Bangli mengungkapkan, perlu adanya pembinaan lebih lanjut mengenai tata laksana dan sistem kekoperasian.

“Guna makin memantapkan kemampuan pegawai tentang dunia koperasi, sehingga dianggap penting untuk adanya pembimbingan dan pendampingan dari Dinas terkait sehingga, tata laksana koperasi yang berjalan bisa semakin baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Baca Juga :  Bupati Sedana Arta Buka Acara Duta GenRe Bangli 2024

Hal tersebut ditanggapi positif oleh Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bangli, Pande Suarsawan yang mengatakan, Dinas siap untuk memberikan pendampingan dan arahan dari setiap permasalahan yang dihadapi.

“Dinas dan saya pribadi akan siap dan bersifat terbuka untuk membantu, membimbing dan mengarahkan setiap kendala yang ditemui, serta akan mencarikan jalan keluar yang terbaik dari setiap kendala-kendala itu,” jelas Pande.

Ia juga menekankan, tujuan fundamental dari dibangunnya koperasi di Indonesia. “Tujuan dari koperasi adalah untuk mensejahterakan anggotanya, jangan sampai aturan yang dibuat malah mengingkari tujuan tersebut,” pesannya.

“Anggota sejahtera, Koperasi maju, kesejahteraan nasional meningkat,” imbuh Pande.

Rapat Anggota Tahunan hari ini diagendakan dengan kegiatan pemilihan ketua koperasi, sekretaris dan bendahara, pembagian SHU dan lelang pengelola kantin Rutan.(bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News