UKK
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Sebanyak 764 siswa SMK PGRI 5 Denpasar menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) dengan protokol kesehatan yang ketat berlangsung mulai tangga 22 Maret sampe 3 April 2021 di sekolah setempat.

Kepala sekolah SMK PGRI 5 Denpasar, Ni Ketut Nuka saat ditemui di sela-sela UKK menyatakan, siswa yang mengikuti UKK adalah siswa kelas 12 dari Program Keahlian Perhotelan dan Tata Boga.

“Kami melaksanakan UKK secara mandiri dengan fasilitas yang sudah lengkap dan memadai dengan standar bintang lima,” ungkap Ni Ketut Nuka.

Untuk siswa yang berasai dari akomodasi perhotelan mereka akan diujikan Front Office dan House Keeping dan untuk Tata Boga mereka diujikan F&B Service dan F&B Product (Kitchen). Pelaksanaan UKK dilaksanakan secara bergilir dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan wajib masker.

Baca Juga :  Pasraman Satyam Eva Jayate Siap Gelar Rumah Kakek Festival 2024, Pupuk Rasa Cinta Tanah Air dan Perkuat Solidaritas di Kota Denpasar

“Untuk tim penguji berasal dari guru di SMK PGRI 5 Denpasar serta dari LSP Parindo,” terangnya.

Diakhir, Kepala SMK PGRI 5 Denpasar mengharapkan dengan pelaksanaan di masa pandemi, UKK ini dapat berjalan dengan lancar dan setelah lulus meraka dapat mempraktekan apa yang didapat di sekolah sebagai bekal untuk mandiri wirausaha, melanjutkan pendidikan lebih tinggi atau langsung bekerja.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News