Kompor Induksi
Sumber Foto : Istimewa

BALIPORTANEWS.COM, TABANAN – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali terus mengajak masyarakat untuk beralih dari penggunaan kompor LPG ke kompor induksi atau listrik. Dalam kunjungannya ke Kantor Bupati Tabanan, Rabu (24/3/2021), Manager PT PLN (Persero) UP3 Bali Selatan, I Made Suamba menjelaskan bahwa kampanye penggunaan kompor induksi di masyarakat harus ditingkatkan karena banyaknya manfaat yang bisa diperoleh.

“Menggunakan kompor induksi itu ABCDE. Aman, Bersih, Cepat, Dapat Diatur, dan Efisien,” kata Suamba.

Pihaknya mengatakan dengan menggunakan kompor induksi setidaknya akan menghemat pengeluaran untuk memasak. Berdasarkan data dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), asumsi yang digunakan dalam efisiensi energi kompor induksi mencapai 84%. Sedangkan efisiensi kompor gas hanya sebesar 40%.

“Kami telah mencoba memasak dengan menggunakan kompor induksi selama 48 menit, listrik yang dihabiskan bahkan kurang dari 1 kWh atau setara dengan Rp900,- saja,” ungkapnya.

Saat ini, menurutnya, merupakan waktu yang tepat bagi masyarakat untuk membeli kompor induksi, karena PLN sedang meluncurkan promo Paket Layanan Listrik 2021, Super Electrilife.

“Pelanggan dapat melakukan tambah daya dengan biaya yang jauh lebih murah yakni Rp202.100,- jika membeli produk elektronik minimum sebesar Rp200 ribu,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini