LPD Kesiman
I Wayan Rayun (tengah) didampingi Pengurus LPD Kesiman. Sumber Foto : ads/bpn

BALIPORTALNEWS.COM, DENPASAR – Ketika LPD di Bali dihadapkan berbagai masalah, tidak halnya dengan LPD Kesiman Denpasar, LPD yang ditahun 2020 memiliki gedung megah ini tetap menjadi kebanggaan Desa Kesiman sebagai lembaga keuangan sehat.

Ketua LPD Kesiman, I Wayan Rayun mengaku saat ini LPD Kesiman dimasa pandemi mengalami sedikit penurunan. Namun tidak ada pergerakan masyarakat untuk menarik tabungan mereka dalam jumlah besar.

“Walaupun demikian antusias masyarakat untuk menaruh dana maupun deposito tetap ada,” ujar Wayan Rayun.

LPD Kesiman tidak berada dikawasan pariwisata, maka dari itu denyut perekonomian di wilayah kesiman masih bergerak walaupun menurun. Sehingga untuk pembayaran kredit, nasabah LPD Kesiman berjalan lancar.

Baca Juga :  Pemkot Denpasar dan Pemkab Gianyar Sepakati Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah

“Nasabah tetap melaksananakan kewajiban membayar kredit disesuaikan dengan kemampuan dan sesuai dengan anjuran pemerintah kita memberikan relaksasi juga selama enam bulan,” terangnya.

Sebagai LPD terbaik di provinsi Bali, dan sudah mengedepankan teknologi seperti mesin ATM, LPD kesiman tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat walaupun kondisi pandemi. Bagi pengurus, kesehatan menjadi hal utama, dengan pikiran sehat mereka mampu bekerja dengan baik.

LPD Kesiman
Masyarakat masih antusias mendatangi LPD Kesiman. Sumber Foto : ads/bpn

“Harapan kedepan, LPD Kesiman tetap menjadi pilihan masyarakat dan keberlangsungan LPD kedepan semakin baik mengingat LPD sebagai benteng ketahanan lembaga keuangan bagi desa adat di Bali,”harap Wayan Rayun.(ads/bpn)

Dapatkan berita terbaru dari Baliportalnews.com di Google News